Translate

Selasa, 28 Februari 2017

Slogan Bahasa Indonesia di Ajang Balapan MotoGP 2017

        MotoGP merupakan ajang balap motor tahunan yang sebentar lagi akan segera dimulai. Seluruh tim pabrikan dari motoGP sudah mulai memperkenalkan corak-corak andalan mereka mulai dari Yamaha, Ducati, Suzuki, Honda, KTM dan Aprilia. Namun tahukah anda? banyak sekali mengejutkan karena tim-tim besar yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai slogannya. Dari beberapa tim besar MotoGP yang akan bertanding musim ini, setidaknya ada tiga tim di kelas MotoGP yang punya slogan berbahasa Indonesia yang terpampang pada motor atau pun baju pembalap mereka.

1. Movistar Yamaha dengan Slogan "Semakin di Depan".


Tim yang bermarkas di  Spanyol ini diperkuat oleh dua rider terkenal yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Yang lebih menakjubkan lagi adalah mereka menampilkan slogan berbahasa Indonesia yaitu "Yamaha Semakin di Depan" di baju balap (wearpack) kedua pembalapnya. Bagi para penggemar Yamaha mungkin sudah tidak asing lagi dengan slogan ini. Bahkan orang awam yang MotoGP kemungkinan besar tahu dengan slogan ini karena sering ditampilkan dalam periklanan di televisi.

2. Repsol Honda dengan Slogan "Satu Hati".

Jika anda penggemar sepeda motor Honda tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan slogan "satu hati". Jangankan penggemar , orang awam  sering mendengar iklan-iklan motor Honda di televisi dengan slogan "Satu Hati".

Lebih mengejutkan lagi, Repsol Honda beberapa tahun ini menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah untuk acara peluncuran resmi livery baru mereka, pertama kali di Bali pada tahun  2014, kemudian di Sirkuit Sentul, Bogor pada 2015 dan awal Februari kemarin Repsol Honda memilih Jakarta sebagai tempat peluncuran tim balap mereka.

3. Suzuki Ecstar dengan Slogannya "Nyalakan Nyali".

Slogan ‘Nyalakan Nyali’ resmi terpampang di livery tim Suzuki Ecstar MotoGP. Tidak hanya itu, di sisi lain juga terdapat tulisan ‘Satria F150’.  Slogan yang menjadi andalan Suzuki Indonesia itu juga tertulis jelas di wearpack dua pembalap - Andrea Iannone dan Alex Rins Suzuki itu. Slogan ini mengartikan bahwa mereka akan terus maju dan tidak takut terhadap musuh-musuh yang mereka hadapi.

    MotoGP merupakan ajang balapan motor Internasional tahunan nomor 1 di dunia. Namun, baru-baru ini banyak sekali, para tim dari MotoGP yang menggunakan slogan berbahasa Indonesia. Balapan perdana MotoGP musim ini baru akan dimulai pada 26 Maret mendatang dengan Sirkuit Internasional Losail di Qatar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar